Woww, Aleg PKS Rintis Kampoeng Pesilat di Bajubang Laut

oleh

Woww, Aleg PKS Rintis Kampoeng Pesilat di Bajubang Laut

 

Desa Bajubang Laut ternyata merupakan gudangnya para pesilat. 80% pemuda desa ini adalah pesilat yang tergabung dalam komunitas Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT). Siapa sangka, desa yang berlokasi di Kecamatan Muaro Bulian Kabupaten Batanghari ini merupakan desa binaan seorang tokoh pemuda sekaligus anggota DPRD Batanghari Adison, SPd yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

Jumat pagi (24/11) Aleg PKS ini bersama warga setempat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Kampoeng Pesilat di sebuah lokasi strategis di area pintu masuk desa Bajubang Laut. “Bertepatan ini ada lahan hibah dari pak Nurdin, jadi akan kita bangun tugunya disini,” kata Adison sambil membersihkan ilalang di sekitar pondasi.

 

Hadir saat peletakan batu pertama Tugu Kampoeng Pesilat ini, Ketua Rayon PSHT Kecamatan Muara Bulian, perangkat desa, Babinsa, dan beberapa tokoh masyarakat desa setempat.

 

Adison yang saat ini menjabat sebagai Ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Batanghari sangat mendukung kegiatan positif para pemuda desa yang rajin berlatih pencak silat. Wasit juri pencak silat yang telah bersertifikat nasional ini berharap, para pemuda desa Bajubang Laut bisa meningkatkan prestasi olahraga mereka khususnya pencak silat hingga ikut kejuaraan tingkat nasional.

 

“Semoga ada di antara warga desa Bajubang Laut yang bisa mencapai prestasi tertinggi di cabang olahraga pencak silat, sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten Batanghari dan nama Propinsi Jambi,” kata Adison sembari menutup wawancara ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.