Warrbyasah!! Aleg PKS Ini, Sahabat Pasien di RS.Daud Arif

oleh

Warrbyasah!! Aleg PKS Ini, Sahabat Pasien di RS.Daud Arif

Mariatul Kiftiah, anggota DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) hingga kini masih konsisten menjadi sahabat bagi para pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif, Kuala Tungkal, Tanjabbar. Di sela-sela kesibukannya sebagai Anggota Legislatif, Maria selalu berusaha meluangkan waktu untuk mendampingi warga yang sedang sakit dan kesulitan.

“Perkenalkan, ini pak Edy, sedang mengindap penyakit ganglion. Beliau warga desa Parit 10 Teluk Sialang,” kata Maria saat ditemui di salah satu ruang perawatan, kemarin.

“Kalau yang ini namanya pak Harun, ada benjolan pada paha kanan sehingga harus cepat diobati. Bapak ini dari desa Cegat Pembengis, kecamatan Bramitam,” kata Maria, menunjuk pasien di sisi yang lain. Di ruang rawat inap kelas III ini memang ada beberapa pasien rawat gabung dalam satu ruangan, dengan penyakit yang berbeda-beda.

“Yang itu, namanya Abdullah dari Parit 3 Kuala Tungkal, mengindap penyakit kebocoran lambung, semoga cepat sembuh ya,” kata Maria sembari menyemangati. “Alhamdulillah semua sudah di-opsi dan ditangani oleh Dr. Budi Ardiyanto SpB SpBA.”

 

Maria pun beralih ke ruangan lain. Ada beberapa ibu yang sedang dirawat di zaal sebelahnya, dengan riwayat penyakit yang bermacam-macam. Secara bertahap Maria mendampingi mereka berobat ke rumah sakit tersebut, untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

“Bagaimana kabarnya ibu Patimah?” Maria mengucap salam dan menyalami salah satu pasien yang terdekat dengan pintu. “Ibu ini mengidap penyakit TB, beliau dari kampung Hidayat desa Teluk Sialang,” papar Maria.

“Yang ini ibu Kholijah mengidap penyakit stroke dan gangguan jiwa. Ibu ini warga Parit Pudin kecamatan Pengabuan,” ungkap Maria. “Kalau yang itu, ibu Halimah mengindap

penyakit TB, dari Teluk Kempas kecamatan Pengabuan.”

 

Maria menjelaskan, “Semua pasien ini sudah ditangani oleh Dr.Didi Askari SpD. Saya membawa pasien ini secara bertahap pada hari yang berbeda-beda. Beberapa pasien dilayani dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan beberapa pasien saya bantu uruskan SKTM-nya (Surat Keterangan Tidak Mampu).”

 

Semoga apa yang dilakukan Aleg PKS dari Dapil Bramitam ini bermanfaat dan dampaknya bisa dirasakan oleh banyak masyarakat Tanjabbar yang membutuhkan. “Kami berterima kasih atas bantuan bu Maria dari PKS, orangtua kami bisa berobat gratis di rumah sakit ini,” kata salah seorang keluarga pasien yang sedang berjaga. Alhamdulillaah. Lanjutkan bu Maria!!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.