Warga Curhat di Posko Aspirasi PKS, Yukk Kepoin!!!

oleh

Warga Curhat di Posko Aspirasi PKS, Yukk Kepoin!!!

 

Anggota DPRD Kota Jambi dari PKS, Jasrul SAg tampak tekun menyimak keluhan warga yang datang ke Posko Aspirasi PKS yang digelar setiap Ahad di sekitar pedestrian Taman Jomblo, Kotabaru Jambi. Warga dari berbagai kelurahan dan kecamatan itu, senang dapat kesempatan berjumpa dengan salah seorang anggota dewan.

 

Acara yang digelar dalam rangka PKS Berkhidmat ini dilaksanakan antara jam 06.00-08.00 pagi, bersebelahan dengan posko kesehatan DPC PKS Kotabaru. Beragam tema dikonsultasikan kepada Ustadz Jasrul yang duduk bersiap di depan meja aspirasi didampingi sang istri.

 

Ada seorang bapak yang curhat tentang anaknya yang kecanduan gadget. “Saya bingung tadz, anak saya tidak mau lepas dari hapenya. Sampai disuruh orangtua pun dia ndak mau dengar. Hari-hari nonton YouTube sama dengar musik. Pusing kami sebagai orangtua,” kata lelaki paruh baya itu.

 

Kepada bapak tersebut, Kabid Pembinaan Ummat DPD PKS Kota Jambi menyarankan agar memperbanyak meluangkan waktu bersama anak sehingga anak berkurang fokusnya terhadap gadget. “Perlu juga membatasi pemakaian gadget agar jangan sepanjang hari sepanjang pekan boleh pegang gadget, itu bahaya untuk perkembangan anak kita pak,” jawab ustadz Jasrul.

 

Ada lagi sekumpulan ibu-ibu yang datang pengen belajar ngaji. “Kami mau belajar baca Qur’an dari mulai Iqro’ 1, ustadz,” kata ibu cantik, sebut saja namanya bu Ida.

 

“Ustadz saja yang datang ke masjid kami mengajari kami ngaji,” pinta ibu-ibu itu kepada Ustadz Jasrul.

 

“Boleh saja bu kalau cocok waktunya atau nanti saya carikan yang sesama perempuan, ustadzah saja biar enak belajarnya ya,” jawab ustadz yang biasa disapa Abu Faruq ini.

 

Ada juga seorang remaja lulus sekolah dasar, yang ingin setor hafalan Qur’an ke ustadz Jasrul. Ia mengaku tidak ingin meneruskan sekolah, hanya ingin menghafal al Qur’an. Lelaki muda berwajah teduh itu kemudian menyetorkan hafalan Surat Ar Rohmaan kepada Aleg PKS tersebut.

 

Posko Aspirasi ini turut dihadiri Wakil Ketua DPW PKS Nurdin SH, Ketua DPD PKS Kota Jambi Heru Kustanto, SPd, Ketua DPC Kotabaru dan jajaran pengurus DPD/DPC lainnya. Tampak pula tiga dokter dan perawat berjaga di Posko Kesehatan DPC PKS Kotabaru, yang bersebelahan dengan meja aspirasi. Semoga kehadiran Posko Aspirasi PKS ini turut membuktikan komitmen PKS untuk selalu “berkhidmat pada rakyat”. Aamiin!!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.