Warga Batang Asai Berdesakan Hadiri Reses Aleg PKS

oleh

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, H. Hapis Hasbiallah, SE ahad kemarin (03/12) melakukan reses ke Dapilnya yakni beberapa desa di Kecamatan Batang Asai. Ratusan warga tampak antusias menghadiri pertemuan dengan Aleg PKS ini, bahkan berebutan ingin bersalaman langsung.

 

Kunjungan kerja kali ini adalah dalam rangka Reses Dewan ke-3 tahun anggaran 2017. Hapis mengatakan, “Saya ingin melaporkan program-program dalam APBD Sarolangun tahun 2017 sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan Kabupaten Sarolangun secara keseluruhan.”

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kades Lubuk Bangkar Radinal Mukhtar dan Kades Muara Pemuat Alimin, dan Kades Muara Cuban. Hadir pula tokoh adat, pegawai syara’, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu dan para pengurus masjid. Beberapa di antara mereka, turut menyampaikan usulan dalam acara tersebut.

 

“Kami warga Desa Lubuk Bangkar,  Muara Pemuat dan Desa Muara Cuban meminta agar jalan utama yang menghubungkan ketiga desa ini bisa ditingkatkan menjadi jalan aspal atau riqit beton sepanjang 12 kilometer,” kata salah seorang perwakilan warga.

 

Hapis menambahkan, “Saya siap memperjuangkan aspirasi bapak/ibu warga Batang Asai, untuk selanjutnya dibahas di tingkat Kabupaten. Saya juga berterima kasih atas doa dan dukungannya selama ini.”

 

Dihadapan sekitar 400 undangan yang memenuhi ruangan tempat acara Reses berlangsung, politisi PKS berjanji akan kembali bersilaturahim ke simpul-simpul masyarakat Kecamatan Batang Asai agar pemerataan pembangunan juga bisa dinikmati warga Batang Asai yang cukup jauh dari pusat kota Sarolangun ini.

 

Hapis juga memberikan bantuan kepada organisasi pemuda dan donasi ke beberapa masjid yang diserahkan dan diterima langsung oleh perwakilan pengurus setempat.

 

Kesempatan Reses juga dimanfaatkan oleh Ketua DPD PKS Sarolangun ini untuk bersama-sama rombongan mengecek kegiatan fisik APBD 2017 di Batang Asai, di antaranya: Jembatan Travesium Payo Kumbang Desa Muara Cuban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.