Ustadz Dede: Tahun Baru Islam, Momentum Kebangkitan Generasi Muslim

oleh

Ustadz Dede: Tahun Baru Islam, Momentum Kebangkitan Generasi Muslim

 

Bertempat di masjid Baiturrahman Kota Sungai Penuh, muwajjih dari PKS Sumatera Barat, Ustadz Dede Bafaqih, Lc menyampaikan ceramah Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharram 1440 H di hadapan para kader PKS dan masyarakat umum. Sebanyak 120 orang hadir mendengarkan ceramah tersebut.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Tahun Baru Islam tersebut, ustadz muda ini menyempatkan diri mengisi kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan salah satu wajihah. Dalam taujihnya ustadz Dede menyampaikan, “Kita harus bangga menjadi seorang Muslim dan harus senantiasa meningkatkan kualitas keislaman kita.”

“Ada beberapa alasan, mengapa kita harus bangga menjadi seorang Muslim,” ungkap Ustadz yang ceramahnya mengambil tema: Menyongsong Tahun Baru dengan Semangat Ayo Lebih Baik.

 

“Pertama, Islam adalah satu-satunya agama yang diridhoi Allah swt. Innaddiina ‘indallaahil Islam. Tidak ada agama yang lebih baik daripada Islam. Tidak ada kebaikan kecuali setelah ber-Islam dengan benar. Maka marilah kita doakan semua orang yang belum mendapat hidayah, semoga segera mendapat hidayah Allah yang akan menyelamatkan kehidupannya di dunia dan akhirat.”

 

“Kedua, Islam merupakan pusat ilmu pengetahuan dan peradaban dunia. Para peneliti dan ilmuwan Muslim telah merintis dan mempelopori penemuan-penemuan baru di berbagai sektor ilmu pengetahuan. Baru setelah itu ilmuwan nonMuslim mengembankan bidang ilmu tersebut dan justru merekalah yang lebih dikenal sebagai penemu awalnya, padahal bukan,” papar Ustadz.

 

“Hendaknya kita bangga dengan predikat keislaman kita. Ayo kita tata diri, keluarga, masyarakat dan bangsa kita menjadi lebih Islami. Di mana-mana hidup nilai-nilai keislaman, menggeser budaya Barat dan sekularisme. Ayo kita sebarkan nilai-nilai kebaikan yang universal, sehingga orang lain merasa damai dengan keberadaan ummat Islam.”

 

“Kita harus bertekad menjadi insan yang manfaat, dan Muslim yang lebih baik lagi di tahun yang baru ini. Marilah kita pastikan juga agar anak-anak kita dan generasi muda kita selamat dari hal-hal negatif yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak suka dengan meningkatnya ghiroh keislaman di kalangan kaum muslimin. Semoga tahun baru Islam ini, menjadi momentum kebangkitan generasi Muslim. In syaa Allah,” tutup Ustadz di penghujung ceramahnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.