Usai Verfak, PKS Batanghari Siap Optimalkan BCAD

oleh

Batanghari (02/02) — Kantor DPD PKS Batanghari di jalan Gajahmada RT.05 kelurahan Teratai, Muara Bulian kemarin (31/01) mendadak ramai oleh kedatangan rombongan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Ketua DPD PKS Margono tampak menyambut penuh keakraban para tamu yang hadir.

“KPU datang ke PKS untuk melakukan verifikasi faktual atas beberapa dokumen kepengurusan dan kepemilikan gedung kesekretariatan. Proses ini memang harus dilalui untuk memastikan keikutsertaan PKS Batanghari dalam Pemilu 2019,” ungkap Margono sembari membuka catatannya.

“Adapun berkas yang diperiksa KPU di antaranya: SK kepengurusan asli yang ditandatangani DPW/DPP, surat keterangan domisili dari lurah atau desa terkait keberadaan kantor, dokumen sewa kantor, dan pengecekan sampel anggota PKS yang mewakili 50% kecamatan. KPUD juga ingin memastikan bahwa di struktur kepengurusan itu ada minimal 30% keterwakilan perempuan,” urai mantan aktifis KAMMI ini.

Setelah dinyatakan MS (memenuhi syarat) oleh KPUD, DPD PKS Batanghari akan bersiap untuk agenda kepartaian berikutnya. “Kami juga sedang mematangkan daftar BCAD (Bakal Calon Anggota Dewan) untuk seluruh Dapil di Kabupaten Batanghari. Jika daftar ini sudah fixed, semua BCAD dipersilakan memaksimalkan kegiatan sosialisasi ke tengah masyarakat,” papar Margono optimis.

Sebagaimana diketahui, walaupun sudah dinyatakan MS, KPUD Batanghari masih harus mem-plenokan keputusan meluluskan partai-partai ini secara lokal/regional. Adapun secara nasional sesuai jadual KPU RI, penetapan parpol peserta Pemilu 2019 akan dilaksanakan awal Maret 2018 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.