Taujih Ustadz Ghufron pada Apel Siaga PKS Kota Jambi 2017

oleh

Taujih Ustadz Ghufron pada Apel Siaga PKS Kota Jambi 2017

 

Kader-kader PKS harus memiliki minimal tiga kekuatan untuk memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Jambi. Adapun tiga bentuk kekuatan itu adalah:

 

1) Kekuatan Iman

 

Indikasinya, manakah yang lebih kita pilih? Kepada apa kita cinta mati ataukah cinta kita hanya kepada kehidupan saja? Kita cinta mati kepada da’wah. Cinta mati kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Ada anggapan bahwa Partai Islam itu pasti tidak nasionalis. Stigma ini harus kita lawan. Jangan mempertentangkn hal-hal furu’ dalam masyarakat. Kita juga bukan partai yang anti Islam Nusantara. Kita sepakat untuk semua kebaikan yang bisa mempersatukan Indonesia.

 

2) Kekuatan Fisik.

 

Diri kita adalah amanah Allah. Jagalah kemampuan fisik. Jangan gampang sakit. Apel Siaga seperti ini adalah termasuk tarbiyah jasadiyah yang perlu menjadi porsi perhatian kita. Jika ingin sehat, minimal bergerak 30 menit per hari. Kesehatan perlu untuk menjalankan semua amanah dengan baik. Kita harus sehat secara aqidah dan orientasi. Tidak boleh salah dalam urusan niat dan amal ibadah.

 

3) Kekuatan Soliditas

 

Kita mungkin belum punya cukup dana dan jumlah kader sebanyak partai besar lainnya. Tetapi kader kultural maupun struktural harus terus aktif mendukung agenda-agenda da’wah. Kita wajib mendukung hasil-hasil syuro’. Sebagaimana kesepakatan syuro’ kita dalam dukungan Pilkada (Pilwako Kota Jambi 2018) maka secara optimal harus kita perjuangkan sebagai sarana amar ma’ruf nahi munkar demo mencari keridhoan Allah.

 

Catatan: taujih ini disampaikan Ustadz Ghufron Aziz Fuadi di hadapan 500 peserta Apel Siaga DPD PKS Kota Jambi di Taman Remaja Kotabaru, Ahad 03 Desember 2017.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.