Syahdu, Suasana Jalsah Ruhiy Ibu-Ibu DPC Tebingtinggi Tanjabbar

oleh

Syahdu, Suasana Jalsah Ruhiy Ibu-Ibu DPC Tebingtinggi Tanjabbar

 

Ada suasana berbeda di Sekretariat DPC Tebingtinggi DPD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Kemarin siang (21/04) kantor DPC itu tampak ramai dipadati kader perempuan PKS yang bersiap mengikuti acara Jalasah Ruhiyah (JR), program rutin Bidang Kaderisasi DPD Tanjabbar.

“Alhamdulillaah sabtu ini kami bisa menyelenggarakan JR yang sempat tertunda sepekan. JR ini merupakan rangkaian program Liqo’ Tansiqi Tarbawi menuju 12% suara PKS nasional (LT212) dalam rangka persiapan Pemilu 2019,” papar Ketua DPC Tebingtinggi, Wawan Setiawan.

Menurut Eva, salah seorang panitia kegiatan, antusiasme peserta untuk kegiatan perdana ini cukup bagus. “Dari target 70 orang, alhamdulillaah bisa hadir 53 orang. Semoga ke depan tingkat partisipasinya lebih meningkat.”

Kegiatan Jalasah Ruhiyah ini diisi berbagai amal ibadah untuk meningkatkan aspek spiritual (ma’nawiyah) peserta. Di antaranya: mengkhatamkan al Qur’an 1 juz per orang, membaca dzikir al ma’tsurat, memperbanyak istighfar, dan penyampaian materi dalam rangka muhasabah diri.

 

 

Sementara itu Ketua DPD PKS Tanjabbar Aziz Rohman menyatakan optimis dengan kemajuan PKS di Kecamatan Tebingtinggi. Padahal DPC ini cukup jauh dari pusat aktivitas kabupaten yakni menempuh 2 jam perjalanan. “Alhamdulillaah jumlah kader di sana bertambah banyak. Ke depan, DPC Tebing perlu mengadakan acara-acara yang bisa menjangkau masyarakat umum. Semoga Sekretariat DPC bisa menyelenggarakan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat Tebing, apalagi lokasinya sangat strategis berada tepat di tengah pasar.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.