Seluruh Anggota DPRD PKS se-Jambi Komitmen Sumbangkan Gaji Dewan Mereka untuk Penanganan Covid-19 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah

oleh

Ketua DPW PKS Jambi, H.Rudi Wijaya, SSi.Apt menyatakan seluruh Anggota Legislatif PKS baik di DPRD Propinsi maupun DPRD Kota/Kabupaten, in syaa Allah akan ikut berkontribusi dengan cara potong gaji bulanan untuk mempercepat penanganan wabah pandemi Covid-19 di Propinsi Jambi. Hal ini dikatakan Rudi, dari ruang kerjanya di gedung DPW PKS Jambi, kemarin.

Rudi menjelaskan, “Memang sudah ada permintaan dari Ketua Fraksi PKS di DPR RI agar semua aleg-aleg PKS di tingkat Pusat, Propinsi, dan Kota/Kabupaten menyumbangkan gaji dewan masing-masing dalam rangka membantu meminimalisir penyebaran Coronavirus di tengah pemukiman penduduk. Dana tersebut akan digunakan untuk sosialisasi dan distribusi penggunaan masker bagi para pengendara dan pengguna jalan umum; penyemprotan desinfektan di area pemukiman terdampak; serta pengadaan APD untuk tenaga kesehatan di rumah sakit-rumah sakit.”

“Selain itu,” lanjut Rudi. “Jika ke depan ada kemungkinan kader dan simpatisan PKS nanti terpapar virus Covid-19 ini maka dana akan disisihkan juga untuk membantu keluarga terdampak selama menjalani perawatan atau setelahnya.”

Ternyata, selain anggota dewan PKS, pihak lain yang terkena kebijakan pemotongan gaji untuk membantu penanganan virus Corona ini adalah pejabat publik dari PKS. Diketahui, Safrudin Dwi Apriyanto, Wakil Bupati Bungo juga termasuk dalam sasaran program ini. “Ya, in syaa Allah saya juga siap potong gaji,” kata Apri melalui sambungan telpon saat dimintai konfirmasi.

“Semoga musibah pandemi global Covid-19 ini segera berakhir, agar kita semua kaum muslimin bisa fokus menghadapi bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang,” harap Apri sembari menutup wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.