Selamat, PKS Jambi Sukses Inisiasi Ranperda Ketahanan Keluarga

oleh
Supriyanto
Supriyanto, SP, MSi. (Sekretaris DPW PKS Jambi)
Supriyanto
Supriyanto, SP, MSi. (Sekretaris DPW PKS Jambi)

Jambi (27/10) — DPRD Propinsi bersama Pemprov Jambi baru saja menyepakati 17 Ranperda masuk dalam Prorgram Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) pada 2018 mendatang. Salah satu Ranperda yang berhasil di-inisiasi oleh PKS adalah: Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) tentang Ketahanan Keluarga.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jambi yang sekaligus Anggota Dewan dari PKS, Supriyanto MSi mengatakan, “Di antara lima Perda yang berasal dari DPRD Provinsi Jambi, salah satu yang menjadi concern PKS adalah masalah ketahanan keluarga, oleh sebab itu kami selaku perwakilan dari PKS sejak awal berinsiatif untuk mengajukan naskah akademik Ranperda tersebut.”

Ditemui di tempat terpisah, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jambi Ir.Antiyosefa merasa bersyukur isu ketahanan keluarga akhirnya diakomodir dalam bentuk Ranperda. “Kami sangat mendukung sekali Ranperda ini,” jawab Efa, panggilan akrabnya, “Karena ketahanan keluarga adalah isu sentral perjuangan kami para ibu di PKS. Kami meyakini jika masyarakat Jambi kokoh dalam ketahanan keluarganya maka apapun tantangan zaman yang dihadapi keluarga kita, in syaa Allah semua keluarga akan siap menghadapinya dengan ilmu, iman, dan taqwa.

Lebih lanjut Efa memaparkan, “Ketahanan keluarga yang kokoh berarti: kedua orangtua menjalankan fungsi dan perannya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, anak-anak yang tumbuh dalam suasana saling menghormati, menjaga adab-adab, dan memiliki semangat belajar yang tinggi.”

“Aqidah yang lurus harus menjadi benteng yang kuat untuk ketahanan keluarga kita,” pungkas Efa.

One thought on “Selamat, PKS Jambi Sukses Inisiasi Ranperda Ketahanan Keluarga

  1. isu materi nya kurang luas apa itu ketahanan keluarga apa saja aspek aspeknya supaya pembaca dapat melihat atau memahami dengan benar apa itu ketahanan keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.