Reses, Aleg PKS Gandeng Wabup Bungo

oleh

Reses, Aleg PKS Gandeng Wabup Bungo

 

Kemarin (Senin, 20/11) Anggota DPRD Kabupaten Bungo asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hozin, SPdI mulai melaksanakan program reses ke-3 tahun anggaran 2017 di daerah pemilihannya. Hozin berkeliling melakukan safari reses di empat kecamatan yakni: Bathin III Ulu, Rantau Pandan, Muko-Muko Bathin VII, dan Bungo Dani.

 

Saat melakukan reses di dusun Rantau Duku kecamatan Rantau Pandan, Hozin tampak ditemani oleh Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, SPd. Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Bungo itu sontak membuat warga berdesakan ingin bertemu langsung dan bersalaman dengan Wabup mereka.

 

Mantan Ketua DPW PKS Jambi ini mengaku ia sifatnya hanya mendampingi anggota dewan PKS ketika harus turun menemui para warga di daerah pemilihan masing-masing. “Mendengar, menyerap, dan menyuarakan aspirasi masyarakat adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan semua pejabat publik, termasuk di PKS,” kata tokoh Bungo yang kini menjabat sebagai Ketua Lembaga Pelaksana Penokohan Kader (LPPK) PKS Propinsi Jambi.

 

Dalam kata sambutannya Hozin memaparkan berbagai program pembangunan yang telah terealisasi dari APBD Bungo, terutama untuk kecamatan Rantau Pandan dan sekitarnya. Sedangkan untuk program-program yang telah terjaring dalam Musrenbangkel (musyawarah rencana pembangunan tingkat kelurahan) dan MusrenbangKec (musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan), maka Hozin menyarankan untuk diajukan kembali melalui jalur Legislatif. “Bertepatan saat ini pihak Eksekutif sedang mengajukan ranperda APBD Bungo tahun anggaran 2018,” papar Hozin.

 

“Bapak/ibu juga bisa mengajukan proposal pembangunan fisik atau nonfisik di wilayah bapak/ibu, terutama yang sudah melalui prosedur Musrenbang. Nanti dipertimbangkan kembali skala prioritasnya di Panitia Anggaran (Panggar) DPRD Bungo,” urai Hozin secara detil.

 

Kesempatan reses itu juga dimanfaatkan warga dusun Rantau Duku untuk bertanya-jawab dengan Aleg PKS dan Wabup asal PKS H. Safrudin Dwi Apriyanto, SPd yang juga menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Propinsi Jambi.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.