PKS Tidak Anti Maulid Nabi Koq, Nih Buktinya…

oleh

PKS Tidak Anti Maulid Nabi Koq, Nih Buktinya…

 

Bertempat di RT.12 Desa Panerokan, Kecamatan Bajubang, Anggota Dewan PKS Jon Kennedi bersama masyarakat setempat menggelar peringatan Maulid Nabi besar Muhammad shallallaahu ‘alayhi wasallam. Acara yang dihadiri sekitar 300 warga desa ini, menghadirkan KH. Ahmad Chalwani Nawawi dari Purworejo sebagai penceramah hikmah Maulid Nabi.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua-ketua RT, Pimpinan pondok pesantren dan komunitas ibu-ibu serta para pemuda. Kegiatan ini juga digunakan untuk melaksanakan khataman Qur’an (khotmil Qur’an).

 

Jon selaku anggota DPRD Batanghari didaulat untuk memberi kata sambutan. Dalam pidatonya Jon mengatakan, “PKS tidak anti Maulid. Bahkan di berbagai kesempatan, ustadz-ustadz dari PKS menjadi muwwajih (penceramah) dalam acara-acara peringatan hari besar Islam (PHBI) yang diselenggarakan oleh masyarakat. PKS itu sudah terbiasa dengan perbedaan fiqih. Hanya saja, kita jangan merasa diri paling benar, itu yang tidak boleh,” papar Jon.

 

Anggota Komisi III dari Dapil Bajubang-Pemayung ini berharap acara Maulid Nabi semacam ini bisa dijadikan untuk lebih rajin mencontoh akhlaq Rosuulullaah shallallaahu ‘alayhi wasallam. “Marilah kita sama-sama pelajari kembali contoh teladan pada pribadi Nabi besar Muhammad shallallaahu ‘alayhi wasallam,” sambungnya.

 

Acara yang diawali dengan Khotmil Qur’an 30 juz itu kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama. Dalam khutbahnya Kyai Achmad menguraikan hikmah kelahiran Nabi Muhammad shallallaahu ‘alayhi wasallam sejak kecil hingga dewasa. Kyai asal Purworejo ini sesekali menyisipkan lelucon di antara ceramahnya untuk menyegarkan suasana.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.