PKS Dukung Bawaslu Deklarasikan Kampanye Damai di Pilwako 2018

oleh

Pksjambi.id — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jambi kemarin (14/02) menggelar Deklarasi lawan politik uang dan politisasi isu suku ras agama antargolongan (SARA) yang berlokasi di Tugu Juang Jambi. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menguatkan komitmen semua pihak untuk menghindari politik uang baik sebagai kandidat Pilwako maupun sebagai pendukung masing-masing pasangan calon.

Deklarasi ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Jambi, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, Danrem 042/Gapu Kol Inf Refrizal, kandidat Pilwako Jambi Abdullah Sani – Kemas Alfarizi dan Syarif Fasha – Maulana. Lokasi acara juga dipadati oleh kehadiran para tim sukses dan partai pendukung, serta rekan-rekan media.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu partai pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi dengan nomor urut 2 yakni Syarif Fasha-Maulana, ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tampak hadir Ketua DPD PKS Kota Jambi Heru Kustanto SPd mendampingi pasangan Syarif Fasha-Maulana saat membacakan Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA tersebut.

“PKS tentu sangat mendukung upaya Bawaslu untuk turut mendorong suasana kondusif jelang Pilwako 2018 ini. Kita sepakat, demokrasi tak boleh dinodai dengan praktek politik uang maupun isu-isu SARA,” papar Ketua DPD PKS saat ditemui di lokasi kegiatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bersama-sama membubuhkan tanda tangan dan cap tangan pada selembar kain putih panjang sebagai simbol penolakan politik uang dan politisasi SARA. Suasana sangat ramai ini cukup membuat macet lalu lintas di sekitar bundaran Sipin Ujung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.