Panwaslu dan KPUD Mendatangi DPW PKS Jambi, Ada Apa?

oleh

Hari Ahad siang ini (28/01) cukup ramai kendaraan parkir di Gedung DPW PKS Jambi. Usut punya usut, ternyata sedang ada proses verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Propinsi Jambi, terkait kepengurusan dan status kepemilikan bangunan PKS.

 

“Iya, kami menyambut baik kedatangan para komisioner KPUD ke Gedung PKS. Alhamdulillaah seluruh berkas dinyatakan lengkap, dan MS (memenuhi syarat),” ungkap Ketua DPW PKS Jambi, Rudi Wijaya, SSi Apt saat ditemui di ruang pleno, tempat acara berlangsung.

 

Status MS tersebut setelah pihak KPUD selama 30 menit meneliti berkas-berkas kepengurusan PKS, menyesuaikan antara data KTA dan KTP serta pemenuhan quota 30% kepengurusan perempuan. “Sejauh ini hasil pemeriksaan kami, verifikasi faktual PKS dinyatakan MS, tetapi secara resmi tentu harus kami pleno-kan dahulu di KPUD tanggal 4 Februari mendatang,” papar Sanusi, Ketua KPUD Propinsi Jambi.

 

Usai verifikasi, menyusul hadir di Gedung PKS adalah rombongan komisioner Panwaslu Propinsi Jambi. Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Propinsi Jambi Asnawi menjelaskan, “Kami hanya ingin memastikan proses verifikasi faktual ini berjalan dengan baik dan memenuhi syarat legal-formal, bukan sekedar lobi-lobi politik. Adapun jika dalam hal kepengurusan ada konflik internal partai, silakan diselesaikan di persidangan Panwaslu Propinsi Jambi. Alhamdulillaah, semoga khusus partai PKS tidak ada konflik internal terkait kepengurusan dan status kepemilikan kantor, ya? Semoga ini tanda-tanda kemenangan PKS di Pemilu 2019 nanti,” papar Asnawi yang segera diaminkan oleh semua pengurus.

 

Usai mengunjungi PKS, rombongan KPUD dan Panwaslu Propinsi Jambi, akan melanjutkan perjalanan dinas mereka ke kantor PDIP dan kantor PBB untuk verifikasi lanjutan. Para pengurus tampak lega proses keikutsertaan PKS menuju pendaftaran peserta Pemilu 2019 ini berlangsung lancar. Selamat!! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.