Mantapp, Aleg PKS Ini Ternyata Ustadz Pondok

oleh

Ditengah padatnya jadwal DPRD Kabupaten Batanghari, alhamdulillah Anggota Dewan PKS Adison, SPd masih berkesempatan hadir mendampingi para ustadz dan ustadzah serta santri-santri Pondok Pesantren Daarul Aufa’ Desa Sungai Buluh Kecamatan Muara Bulian. Sebagai salah satu relawan tenaga pendidik, Adison kemarin (29/11) tampak turut menyambut Tim Assesor Provinsi Jambi guna Akreditasi Madrasah Aliyah Swasta Ponpes Darul Aufa.

 

Acara penyambutan yang diawali dengan tari sekapur sirih, pencak silat, dan pertunjukan drum band dari santri Darul Aufa, digelar cukup meriah. Adison yang berasal dari Komisi I bidang pendidikan di DPRD Batanghari, membersamai para tamu yang berkunjung ke Pondok Pesantren tersebut.

 

“Alhamdulillaah semoga dimudahkan Allah, selamat datang kepada bapak Dr. Syahran Jailani, MPd dan bapak Ir. Ruspen, MSi,” kata Adison seraya mempersilakan Tim Assesor untuk duduk sambil menikmati pertunjukan kreasi para santri.

 

Anggota Dewan PKS yang suka berbahasa Arab ini, dikenal dekat dengan para santri dan wali santri. Apalagi Desa Sungai Buluh masih termasuk daerah pemilihannya yakni Muaro Bulian dan Muaro Sebo Ilir. “Alhamdulillaah, bisa mengajar di sini dan ikut mendidik para santri adalah suatu kebahagiaan tersendiri,” kata Adison. Ia mengaku sudah lama mengajar di sini bahkan sebelum dirinya menjadi anggota Dewan.

 

Adison mengaku tidak kesulitan membagi waktu antara mengerjakan tugas-tugas sebagai anggota dewan di lembaga legislatif dengan menjadi tenaga pengajar di sekolah Islam swasta. “Karena saya mengajar di luar jam dinas, in syaa Allah semua bisa diatur waktunya, tidak sampai mengganggu jadual kerja di DPRD Batanghari,” kata Adison, menutup wawancara ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.