KPUD Sungai Penuh Serahkan Hasil Verfak DPD PKS

oleh

Sungai Penuh (04/02) — Alhamdulillaah, akhirnya pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sungai Penuh resmi menyerahkan hasil verifikasi faktual (verfak) terhadap kepengurusan DPD PKS Sungai Penuh kemarin (03/02). Seperti yang diharapkan, PKS dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk ikut serta dalam Pemilu 2019.

Penyerahan hasil verfak tersebut dilakukan di kantor KPUD Sungai Penuh, dihadiri oleh seluruh perwakilan partai yang gedung kantor dan kepengurusan sedang diteliti oleh verifikator lapangan. Setelah diplenokan oleh semua komisioner KPUD, PKS disepakati lolos verfak berdasarkan bukti-bukti otentik saat pemeriksaan berkas.

Kepada seluruh peserta yang hadir, komisioner KPU menjelaskan, apabila ada konflik internal terkait kepengurusan partai, pihak-pihak yang bersengketa dipersilakan mendaftarkan gugatannya ke Sidang Panwaslu. “Nanti Panwaslu yang akan menetapkan, struktur kepengurusan mana yang sah sesuai regulasi Pemilu 2019,” papar salah seorang komisioner KPUD.

Ketua DPD PKS Sungai Penuh, Emrizal mengungkapkan kebahagiaannya setelah PKS dinyatakan MS. “Alhamdulillaah di PKS tidak ada konflik internal. Semua fokus membesarkan PKS. Keberhasilan verfak ini adalah kerja keras seluruh kader dan pengurus sehingga PKS bisa ikut serta Pemilu 2019. Semoga PKS semakin solid dan bisa memasifkan kebaikan lebih banyak lagi untuk Kota Sungai Penuh.”

Emrizal menjelaskan, setelah menyempurnakan struktur DPC (kepengurusan tingkat kecamatan), ikhtiar berikutnya adalah memaksimalkan struktur DPRa (kepengurusan tingkat kelurahan). “Saat ini kami sedang fokus melengkapi struktur DPRa agar mesin politik PKS dapat bekerja lebih optimal.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.