Khidmat, Mabit di DPC Tebingtinggi Tanjabbar

oleh

Tanjabbar — Suasana berbeda tampak di Sekretariat DPC PKS Tebingtinggi KM. 2,5 Pasar Tebing, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), kemarin (13/04). Jika biasanya pengurus PKS menggelar acara Mabit (Malam Bina Taqwa) di tingkat DPD, ternyata ada juga DPC yang melaksanakan Mabit. Uniknya lagi, Mabit tidak digelar di hari Sabtu malam Ahad, tetapi para kader Tebingtinggi ini justru menyelenggarakannya di hari Jum’at malam Sabtu. Hmm. Kenapa ya?

“Di sini banyak kader yang kerja sistem shift bergiliran tugas dari perusahaan. Justru sering kena shift dinas kalau Mabitnya digelar malam Ahad. Kalau malam Sabtu begini, alhamdulillaah lumayan tingkat partisipasi kader yang bisa hadir,” papar Ketua DPC Tebingtinggi, Wawan Setiawan.

“Mabit ini dilaksanakan terpisah dari Mabit DPD di Tungkal Ilir, karena kondisi geografis kami kurang memungkinkan untuk bergabung ke sana. Alhamdulillaah, ada kebijakan DPC Tebingtinggi boleh menyelenggarakan mandiri,” lanjut Ketua DPC. Mabit selanjutnya diisi kegiatan tadarrus Qur’an, qiyamullail, taushiyah, dan sholat berjama’ah.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka konsolidasi pemenangan Pemilu, kader-kader PKS secara nasional kembali dimotivasi untuk meningkatkan kualitas ruhiyah dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Konsolidasi dilakukan berkala setiap bulan dalam bentuk Liqo’ Tansiqi Tarbawi, di mana salah satu agendanya adalah pelaksanaan Mabit untuk kader ikhwan dan Jalsah Ruhiy untuk kader akhwat.

Hingga bulan April ini, LT212 (Liqo’ Tansiqi Tarbawi menuju 12% suara PKS nasional) telah memasuki realisasi bulan ke-2. Ditemui pada kesempatan lain, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jambi, Dede Firmansyah menjelaskan, “LT212 ini adalah salah satu bentuk keseriusan PKS untuk menang Pemilu 2019. Dan kemenangan itu harus dimulai dengan memenangkan hak-hak Allah atas diri kita, yakni dengan memperbanyak amal ibadah.”

“Alhamdulillaah jika Mabit LT212 ini terlaksana hingga ke tingkat DPC, sebagaimana yang dilakukan teman-teman di DPC Tebingtinggi, patut kita dukung!!” kata kader senior ini, menutup wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.