Kesibukan Aleg PKS Ini Tak Membuatnya Lupa Keluarga

oleh

 

Kesibukan Aleg PKS Ini Tak Membuatnya Lupa Keluarga

 

Mariatul Kiftiah, Aleg PKS yang ngantor di DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ini selalu berusaha turun ke masyarakat setiap akhir pekan. Jika di hari-hari biasa ia banyak menghabiskan waktu di kantor dan rumah sakit, maka saat week end (akhir pekan) begini ia lebih memilih berada di tengah warga yang membutuhkan.

 

Seperti saat ditemui kemarin, Maria tampak tengah membantu mengantarkan warga yang harus opname di Rumah Sakit Daud Arif Kuala Tungkal. “Iya, bapak ini harus segera dirawat karena kondisi sesak nafas dan sudah lama berbaring sakit,” kata Maria sambil berkoordinasi dengan pengelola mobil ambulan Rumah Sakit.

 

Maria mengaku dimudahkan untuk membawa warga berobat ke rumah sakit karena Kepala RS.Daud Arif juga mendukung langkah anggota dewan PKS ini dalam melayani warga Tanjabbar yang membutuhkan pendampingan saat berurusan dengan administrasi RS. “Terkadang warga merasa sulit mengurus dokumen yang diperlukan untuk berobat gratis, itu kita coba bantu urus surat keterangan kurang mampu dan kartu BPJS-nya,” papar Maria.

 

“Di saat week end, saya bersama suami melaksanakan khitan gratis bagi warga yang membutuhkan. Karena aktifitas ini sudah sering kami lakukan, jadi akhirnya banyak yang mengenal dan menghubungi saya jika ada urusan dengan rumah sakit dan urusan khitan anak-anak,” lanjut Maria.

 

“Bertepatan saya juga di Komisi 3 yang membidangi kesehatan, jadi saya banyak mitra untuk melayani masyarakat alhamdulillah tidak dipersulit dan menguntungkan masyarakat yang kami bantu,” tambah Maria.

 

Kesibukan yang seabrek, ternyata tidak menghalangi Maria untuk berbagi waktu berkualitas dengan keluarganya. Salah satu cara menyiasati kebersamaan itu adalah: suami dan kedua anaknya sering ikut mendampingi Maria turun menemui warga. “Dengan cara ini, saya merasa lebih tenang karena kesibukan saya didampingi oleh orang-orang terdekat saya,” pungkas Maria, mengakhiri sesi wawancara dengan kami karena harus menghadiri kegiatan Maulid Nabi dengan warga di kelurahan lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.