Inilah Masukan PKS untuk Pemda Tanjabbar Saat Pandangan Akhir Fraksi Terhadap RAPBD 2018

oleh

Juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Aziz Rohman menyampaikan pendapat akhir partainya dalam Rapat Paripurna Pandangan Akhir Fraksi terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Tanjabbar tahun 2018. Pada rapat yang berlangsung Selasa kemarin (28/11), DPRD bersama Kepala Daerah menyepakati pagu APBD Tanjabbar sebesar 1,2 triliun rupiah untuk tahun depan.

 

Saat pembacaan pandangan akhir fraksi, Aziz menyampaikan beberapa masukan PKS terhadap pihak eksekutif. “Fraksi kami menilai perencanaan pembangunan belum merata di seluruh Tanjabbar,” kata Aziz saat berdiri di podium.

 

“PKS juga meminta agar Pemerintah Daerah meningkatkan kualitas pelayanan dan menyederhanakan prosedur pelayanan, baik dari segi waktu maupun persyaratannya,” tambah Aleg PKS yang kini diamanahi sebagai Ketua DPD PKS Tanjabbar.

 

“Kami merasa perlu Kepala Daerah meningkatkan kinerja dan disiplin aparatur sehingga tercapai pemerintahan yang clean and good governance,” lanjut Aziz.

 

“Kami menyarankan kepada saudara Bupati untuk mengevaluasi aparatur yang tidak siap diajak berlari untuk percepatan pembangunan di Tanjabbar,” sambung Aziz, yang segera direspon oleh Bupati Tanjabbar, DR. Ir. H. Safrial, MS.

 

Pada saat sambutan Bupati Tanjabbar, Bupati merespon dengan baik masukan dari PKS dan berkomentar “Jika tidak terhalang Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), sudah banyak yang bergelimpangan dari jabatannya karena saya turunkan,” kata Bupati dengan nada kesal.

 

Dari atas podium itu juga, Bupati langsung memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar untuk segera mengevaluasi kinerja dan kedisiplinan seluruh jajaran ASN di Tanjabbar terlebih lagi Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.