Hadir Musrenbang, Hapis PKS Janji Perjuangkan Pemekaran Batang Asai

oleh

Hadir Musrenbang, Hapis PKS Janji Perjuangkan Pemekaran Batang Asai

Senin kemarin (26/02) H. Hapis Hasbiallah, SE selaku Pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun menyempatkan diri hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Tahun Anggaran 2019 Kecamatan Batang Asai. Acara ini digelar di kantor Camat setempat, diikuti oleh seluruh Lurah dan ketua-ketua RT se-Batang Asai, serta tokoh-tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan ormas.

Hapis selaku anggota dewan yang berasal dari Fraksi PKS menjelaskan pentingnya setiap kecamatan melakukan perencanaan program-program pembangunan secara bertahap dan simultan. “Perlu diperhatikan juga, program-program yang diajukan hendaknya tidak melampaui kewenangan kecamatan dan harus disesuaikan pula dengan aturan hukum yang ada.”

Dalam kegiatan Musrenbang 2018 ini, mencuat kembali desakan warga untuk pemekaran Kecamatan Batang Asai menjadi wilayah administratif baru yakni Kecamatan Batang Pengambang. “Kami mohon persoalan pemekaran wilayah ini agar dibahas lebih serius lagi oleh pihak legislatif dengan eksekutif,” pinta salah seorang Lurah yang hadir.

 

“Baik pak,” kata Politisi PKS ini. “Saya dalam kesempatan ini sekaligus ingin menyampaikan bahwa Raperda Pemekaran Batang Asai sudah diajukan ke DPRD Sarolangun oleh pihak eksekutif beberapa waktu yang lalu. Saya in syaa Allah siap memperjuangkan aspirasi bapak/ibu sekalian, semoga Kecamatan Batang Pengambang bisa segera terwujud seperti harapan semua warga di sini,” jawab Hapis yang langsung direspon tepuk tangan dari seluruh hadirin.

 

Abdullah, salah seorang warga peserta Musrenbang menyatakan kebahagiaannya mendapat informasi rencana pemekaran Batang Asai oleh pemerintah bersama Dewan. “Alhamdulillaah, iko namonyo rejeki untuk masyarakat Batang Pengambang. Kalo lah ado pemekaran, semoga kondisi daerah kami ini semakin diperhatikan oleh pemerintah,” ungkapnya penuh harap.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.