Habis Mabit, Lanjut Senam Nusantara

oleh

Habis Mabit, Lanjut Senam Nusantara

 

Bangko Merangin – 11/09. Bidang Kaderisasi DPD PKS Merangin kemarin menggelar kegiatan rutin bulanan yakni Mabit (Malam Bina Taqwa) bagi para kader lelaki di partai da’wah ini. Sebanyak 30 kader mengikuti Mabit hingga keesokan harinya.

Acara Mabit diisi dengan memperbanyak baca al Qur’an, baca al ma’tsurat, mendengarkan taujih dari salah satu Muwajjih (narasumber) utusan DPW PKS, sholat Isya dan Shubuh berjama’ah serta mengoptimalkan sholat Tahajjud dan Qiyamullail. Tujuan utama Mabit ini adalah meningkatkan kedekatan dan keimanan kader-kader PKS kepada Allah swt.

Pada pagi harinya para ikhwan kader PKS DPD Merangin ini seperti punya cara tersendiri untuk meringankan rasa kantuk setelah semalaman begadang mengikuti kegiatan Mabit di salah satu masjid di Kota Bangko. Mereka memilih untuk melakukan Senam Nusantara yang dipopulerkan Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) PKS.

Gerakan senam yang banyak terinspirasi oleh lagu dan tari-tarian dari berbagai daerah di Nusantara, sangat cepat membuat rasa kantuk menyingkir pergi. “Bikin mata melek, dah!!” kata salah seorang peserta sambil sibuk menggerakkan badannya.

Sebagaimana gerakan senam pada umumnya, Senam Nusantara ini juga terdiri dari gerakan awal, pemanasan, gerakan inti, peralihan, dan pendinginan. Munawwir selaku Ketua DPD PKS Merangin menjelaskan, “Senam Nusantara ini adalah bukti bahwa PKS sangat memperhatikan budaya masyarakat dan sisi-sisi kearifan lokal setempat. Senam ini dapat digunakan untuk bersosialisasi dengan masyarakat yang mencintai olahraga.”

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.