Gelar LT212, DPD PKS Tebo Pilih Tatsqif Bersama Wabup Apri

oleh

Gelar LT212, DPD PKS Tebo Pilih Tatsqif Bersama Wabup Apri

Menindaklanjuti program bulanan Liqo’ Tansiqi Tarbawi menuju suara nasional PKS 12% atau yang biasa disingkat LT212, Bidang Kaderisasi DPD PKS Tebo menggelar acara Tatsqif menambah wawasan keislaman. Tatsqif kali ini mengundang Wakil Bupati Kabupaten Bungo yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jambi H. Safrudin Dwi Ariyanto, SPd.

Bertempat di SDIT Mutiara Hati, Wabup Apri menyampaikan taujih mengenai syarat-syarat kemenangan da’wah. Dihadiri 50 kader Tebo, acara berlangsung khidmat dan bersemangat. Tampaknya Wabup Apri berhasil membangkitkan optimisme para kader Tebo untuk memenangkan PKS dalam Pemilu 2019 mendatang.

 

“Berdasarkan QS. Al Hajj ayat 50-41, ternyata syarat kemenangan da’wah itu ada 4 hal, yakni: mendirikan sholat, menunaikan zakat, memerintahkan kepada yang ma’ruf, dan melarang dari yang munkar. Sepertinya sederhana, cukup sholat, zakat, dan amar ma’ruf nahi munkar, in syaa Allah syarat kemenangan da’wah itu terpenuhi. Tetapi apakah kita sudah konsisten menegakkan sholat, zakat, dan da’wah ini?” tanya Ustadz Apri kepada para kader.

 

“Konsisten dalam hal sholat berarti sholat di awal waktu dan berjama’ah di masjid. Jika seluruh kader PKS ingin ditolong Allah, maka perbaikilah kualitas sholat kita,” lanjut mantan Anggota DPRD dua periode ini.

 

“Adapun konsisten dalam hal zakat, artinya kader konsisten dalam berbagi rizqi dengan kaum dhuafa dan fakir miskin. Artinya jika kita ingin mendapat pertolongan Allah dan kemenangan da’wah maka perbanyaklah berinfaq, infaq wajib maupun yang sunnah,” sambung ayah 3 anak ini.

 

“Sedangkan konsisten dalam hal beramal ma’ruf dan nahi munkar berarti konsisten dalam berda’wah. Terus bergerak. Tidak jumud. Tidak mudah kecewa terhadap realitas harokah kita. Sibuk memantaskan diri agar mendapat pertolongan Allah. Semoga dengan mengerjakan keempat hal ini Allah meridhoi semua langkah-langkah kita, aamiin…,” pungkas Wabup Apri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.