Fraksi PKS Dukung Pelaksanaan MTQ sejak Tingkat Kecamatan

oleh

Kamis kemarin (12/09) pemerintah menyelenggarakan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Pelayangan, bertempat di kelurahan Mudung Laut. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Jambi, HM.Zayadi, SPt.

Pembukaan MTQ tersebut dilakukan oleh Walikota Jambi, DR.H.Syarif Fasha, ME, Camat Pelayangan H.Nofianto, SE, Lurah Mudung Laut Muhammad Ali, SE, Forkompincam, Ketua LPTQ Pelayangan, para alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Walikota berpesan agar MTQ ini dapat menjadi salah satu ajang mencari qori/qoriah dan hafizh/hafidzah yang terbaik dari yang baik. “Idealnya pemenang dari masing-masing cabang perlombaan nanti langsung ditunjuk untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Jambi, jadi tidak perlu ada seleksi lagi.”

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Jambi sangat mendukung pernyataan Walikota tersebut. “Selain sebagai syiar, MTQ juga merupakan upaya untuk mengokohkan ukhuwwah islamiyyah dan memupuk semangat masyarakat terutama generasi muda untuk lebih dekat dan lebih tekun mempelajari al Qur’an,” papar Zayadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.