Fasha-Maulana Didukung 75% kursi DPRD Kota Jambi, termasuk PKS

oleh

Kota Jambi — Ketua DPD PKS Kota Jambi, Heru Kustanto S.Pd beserta elit partai politik pendukung lainnya, kemarin malam (10/01) pukul 20.00 WIB mengantarkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Jambi periode 2018-2023 Fasha – Maulana ke KPUD Kota Jambi.

Suasana tampak sangat meriah dan ramai dipadati massa. Arak-arakan longmarch ribuan pendukung dari gedung DPRD Kota Jambi menuju KPUD Kota Jambi dimeriahkan dengan atraksi kompangan, pawai obor, barongsai dan jajanan gratis.

Setelah melalui beberapa tahap, berkas pendaftaran ke KPUD Kota Jambi dinyatakan lengkap sesuai dengan PKPU Nomor 3 Tahun 2017 dan PKPU Nomor 15 Tahun 2017 Tentang Pencalonan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Pasangan Fasha-Maulana diusung oleh 10 partai politik, yaitu PKS, Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura, PKB, PBB, PPP, PKPI dan Nasdem.Total dukungan dari 10 partai pengusung itu mencapai 34 kursi dari 45 kursi di DPRD kota Jambi, atau setara 75% kursi legislatif.

Pilkada Kota Jambi diikuti dua pasangan, selain Fasha-Maulana juga ada pasangan Sani-Izi yang lebih dulu mendaftar ke kantor KPU pada Rabu sore. Sani-Izi diketahui memperoleh dukungan penuh dari PDIP dan PAN.

Untuk diketahui, Syarif Fasha (walikota) dan Abdullah Sani (wakil walikota) adalah petahana di pemerintahan kota Jambi. Namun pada periode ini mereka pecah kongsi dan siap bertarung memenangkan Pilwako 2018-2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.