Eh, Koq Aleg PKS Malah Ngomong Begini saat Kunjungi Warga Sakit?

oleh
Aleg PKS
Mariatul menjenguk warga yang sakit, Jumat (27/10)

 

Aleg PKS
Mariatul menjenguk warga yang sakit, Jumat (27/10)

 

Jelang akhir Oktober ini, kesempatan Reses ke-3 masa persidangan ke-3 DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) di antaranya digunakan Anggota Dewan PKS yang satu ini untuk menjenguk warga yang sakit di daerah pemilihannya, Dapil 1 Tungkal Ilir.

Sebagaimana terjadi kemarin (Jumat, 27/10) satu-satunya Anggota legislatif perempuan dari PKS ini tampak menyambangi ibu Muslimah yang tengah sakit berat di bagian perutnya. Mariatul Kiftiah dari Komisi 2 bidang Ekonomi dan Kesehatan ini meluangkan waktu untuk berbincang-bincang dengan pasien dan keluarganya.

“Bawaklah ke Puskesmas, kalok perlu kagek (nanti) sayo antarkan,” kata Mariatul dengan bahasa Jambi. Muslimah tampak mengangguk lemah. “Biarlah disiko (disini) bae, mak takut disuntik dokter…, ” jawab Muslimah pelan.

Setelah dibujuk beberapa kali, akhirnya pasien bersedia mengunjungi fasilitas kesehatan milik pemerintah itu untuk Muslimah mendapat pengobatan lebih lanjut.

Mariatul segera menelpon petugas Puskesmas yang dia kenal untuk nanti membantu memfasilitasi pasien ini jika harus dirujuk ke Rumah Sakit. “Pokoknyo ibuk dak usah kuatir, lebih baik diobatin sekarang daripado keadaan ko betambah parah, kasian ibuk…, ” papar Mariatul kepada Muslimah.

Keluarga pasien cukup lega karena Muslimah akhirnya bersedia dibawa ke Puskesmas. “Susah hati buk, emak kami ni payah dikasih tau suruh berobat dak hendak dio. Alhamdulillaah kalu sekarang sudah mau,” cerita salah seorang kerabatnya.

“Masyarakat harus terus diberi kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan dan segera ke fasilitas medis terdekat jika kondisi sakit,” pungkas Mariatul sambil berpamitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.