DPW PKS Jambi Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

oleh

Mulai akhir Maret kemarin, DPW PKS Jambi resmi membentuk Satgas penanganan penyebaran Covid-19 untuk wilayah Propinsi Jambi. Satgas ini diketuai oleh Ahmad Nopriyansah, S.Pd.

Ahmad menjelaskan, Satgas ini akan mengeksekusi beberapa program penanggulangan kebencanaan sesuai arahan Ketua DPW PKS. “Kami akan membentuk tim taktis untuk membantu tugas-tugas Satgas. Tim taktis kami ambil dari relawan, anggota kepanduan dan anggota Santika yang fisiknya sehat,” ungkap Ahmad.

Ahmad juga menambahkan, Satgas PKS untuk Covid-19 ini akan mempublikasikan nomor emergency call, sosial media, dan WhatsApp info untuk membantu melayani masyarakat yang terdampak pandemi Coronavirus tersebut.

“Silakan masyarakat menghubungi nomor +62895337171619 dan +6285266785341 untuk informasi penanganan Corona yang dilakukan oleh struktur PKS di tingkat DPW dan DPD. Hal ini sekaligus untuk mempermudah melakukan pendataan, pemetaan, pemantauan dan jalur komunikasi penanggulangan Covid-19 agar diketahui oleh seluruh kader, simpatisan, dan masyarakat umum,” papar Ahmad optimis.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, “Satgas juga berencana mendistribusikan bantuan dalam bentuk sembako, masker, hand sanitizer, desinfektan, dll kepada kader dan masyarakat terdampak yang membutuhkan, akibat merebaknya pandemi Covid-19.”

“Satgas ini juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah ibadah dan asset publik, khususnya menggunakan jenis desinfektan yang tidak membahayakan dan ramah lingkungan. Tim taktis nanti in syaa Allah akan mengeksekusi sesuai permintaan masyarakat, dengan tetap mempergunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk keamanan diri dan tim , serta selalu berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat.”

Selain itu, Satgas PKS untuk Covid-19 ini juga akan memberikan edukasi kepada kader dan masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk : mengisolasi diri dan keluarga, melaksanakan ibadah di rumah masing-masing, melaksanakan social distancing, melaksanakan pola hidup sehat, cuci tangan yang benar, menggunakan masker dan hal-hal lain yang memperkecil ruang gerak virus Corona.

“Saat ini seluruh anggota Dewan PKS baik di DPRD Propinsi maupun DPRD Kota/Kabupaten se-Jambi sudah menyisihkan gajinya untuk program penanggulangan penyebaran Covid-19,” kata Ahmad sembari menutup wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.