DPD PKS Kota Jambi Gelar Jalasah Ruhiyyah di Masjid Nurul Ilmi

oleh

DPD PKS Kota Jambi Gelar Jalasah Ruhiyyah di Masjid Nurul Ilmi

 

Telanaipura Jambi – (09/09). Sebanyak 250 muslimah kader PKS siang ini mendatangi Masjid Nurul Ilmi untuk mengikuti kegiatan Jalasah Ruhiyyah yang digelar Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Jambi. Acara yang berlangsung khusyu’ ini diikuti kader-kader perempuan (akhowat) dari berbagai kecamatan yang ada dalam Kota Jambi.

Tampil sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut Ustadz M. Nurung, Lc. Dalam ceramahnya ustadz membahas tema Istiqomah. “Hikmah perang Uhud adalah salah satu contoh pentingnya kita menjaga hati untuk tetap istiqomah. Di dalam perang tersebut, Allah menguji pasukan muslimin, apakah tergiur oleh urusan duniawi (berupa ghonimah) ataukah mengikhlaskan seluruh niat hanya karena mencari Ridho Allah saja.”

 

Ustadz melanjutkan, “Ada beberapa penyebab seseorang tidak bisa istiqomah. Di antaranya adalah: adanya tekanan, iming-iming janji, dan hawa nafsu. Terkadang kombinasi ketiga faktor ini bisa bikin kita goyah dari sikap istiqomah.”

 

“Nah, supaya kita semua bisa istiqomah, setidaknya ada beberapa hal yang harus dilakukan,” papar ustadz Nurung. “1) ikhlaskan semuanya karena Allah; 2) tegakkan sunnah Rosul shallallaahu ‘alayhi wasallam; 3) maksimalkan amal ibadah; 4) tidak berlebih-lebihan dalam urusan duniawi; 5) jaga syari’at Allah.”

 

Dalam acara Jalsah Ruhiyyah tersebut, seluruh peserta memperbanyak zikir dan membaca Qur’an, baca doa al Ma’tsurat kubro, serta sholat Ashar berjama’ah. Antusiasme peserta menjadi nilai tambah tersendiri, yang membuat kegiatan seperti ini ditunggu oleh para kader setiap bulan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.