Aleg PKS Minta Layanan RS Diperbaiki Seiring Peningkatan Anggaran 2018

oleh

Hari ini (Senin, 20/11) DPRD Kabupaten Batanghari menggelar rapat dengar pendapat (hearing) antara Komisi I dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hamba Muara Bulian. Adison, SPd selaku anggota dewan dari Fraksi PKS mengusulkan berbagai hal terkait peningkatan kinerja Dinkes terutama UPTD RSUD Hamba.

 

“Jika pagu anggaran Dinas Kesehatan dinaikkan, kami sama sekali tidak mempermasalahkan. Tapi mohon disesuaikan dengan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Adison saat hearing berlangsung.

 

“Jangan sampai masih terdengar keluhan dari masyarakat, dipersulit dalam urusan birokrasi, pengurusan administrasi BPJS, Kartu Indonesia Sehat, atau Jamkesmas. Mana ya masih berlaku dan sudah tidak berlaku lagi, tolong semua itu disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat,” pesan anggota Legislatif PKS dari Dapil Muara Bulian dan Maro Sebo Ilir ini.

 

“Apalagi jika sampai terdengar ada pasien miskin ditolak oleh Rumah Sakit, wah… Itu pelanggaran berat terhadap hak-hak masyarakat. Tidak boleh ada warga miskin ditolak di Rumah Sakit manapun di seluruh Kabupaten Batanghari ini,” tegas Adison.

 

“Utamakan tertib pelayanan, jangan hanya mengutamakan tertib birokrasi. Sekali lagi, pagu anggaran Dinkes dan RSUD ini juga harus memenuhi hak keadilan masyarakat dan skala prioritas kepala daerah untuk tahun 2018,” pungkas Adison menyudahi pendapatnya di rapat tersebut.

 

Menjawab saran anggota Fraksi PKS tersebut, pihak Dinkes dan manajemen RS.Hamba berjanji akan meningkatkan kinerja dan layanan publik, seiring dengan meningkatnya pagu anggaran untuk SKPD mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.