Aleg PKS Jadi Juru Bicara Banggar DPRD Batanghari pada Rapat Paripurna KUPA-PPAS APBD-P 2018

oleh

Aleg PKS Jadi Juru Bicara Banggar DPRD Batanghari pada Rapat Paripurna KUPA-PPAS APBD-P 2018

Muara Bulian Batanghari, Jambi – (07/09). Adison, SPd Anggota DPRD Batanghari dari Fraksi PKS kemarin didaulat rekan-rekan sejawatnya untuk menjadi Juru Bicara pada Rapat Pleno Nota Kesepakatan terhadap Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA & PPAS) APBD-P Tahun Anggaran 2018. Adison tampil membacakan hasil rapat Badan Anggaran DPRD Batanghari dengan pihak eksekutif.

Bertempat di Gedung DPRD Batanghari, Adison melakukan presentasi di hadapan Rapat Pleno DPRD yang juga dihadiri Bupati Batanghari H. Syahirsyah beserta seluruh jajarannya dan unsur Forkopinda setempat. Hadir pula undangan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta organisasi perempuan dan pemuda.

Pada pidatonya, Adison memaparkan, “Pendapatan Asli Daerah meningkat menjadi 1,544 miliar atau naik 1,38%. Pendapatan meningkat 0,11% menjadi 1,247 miliar. Pendapatan dan belanja daerah naik 0,01% menjadi 1,258 miliar.”

Dalam kesempatan itu, Bupati Batanghari H. Syahirsyah mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak legislatif yang telah bersusah-payah menyelesaikan pembahasan nota kesepakatan ini. “Alhamdulillaah kedua belah pihak (eksekutif dan legislatif) bisa menyepakati secara normatif dengan semangat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.”

Akhirnya Adison berharap program-program pemerintah Kabupaten Batanghari yang belum terakomodir atau masih dalam porsi kecil di APBD-P 2018 semoga bisa segera dianggarkan untuk APBD tahun 2019. “Namanya aspirasi masyarakat hendaknya segera diprioritaskan dalam APBD Batanghari. Ini akan menunjukkan aspek keadilan diterapkan dalam Perda APBD.”

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.