Aleg PKS ini Rajin Menjenguk Warga yang Sakit

oleh

Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya.

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda:

إِذَا عَادَ الرَّجُلُ أَخَاهُ الْمُسْلِمَ مَشَى فِيْ خِرَافَةِ الْجَنَّةِ حَتَّى يَجْلِسَ فَإِذَا جَلَسَ غَمَرَتْهُ الرَّحْمَةُ، فَإِنْ كَانَ غُدْوَةً صَلَّى عَلَيْهِ سَبْعُوْنَ أَلْفَ مَلَكٍ حَتَّى يُمْسِيَ، وَإِنْ كَانَ مَسَاءً صَلَّى عَلَيْهِ سَبْعُوْنَ أَلْفَ مَلَكٍ حَتَّى يُصْبِحَ.

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan syurga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka 70.000 malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka 70.000 malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).

Hadits ini agaknya cukup membekas dalam keseharian Mariatul Kiftiah, anggota DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) asal Fraksi PKS yang telah terbiasa melakukan layanan kemanusiaan bagi warga yang sakit atau berkekurangan. Sebagaimana tampak kemarin, Maria tampak mengunjungi beberapa pasien, di antaranya ibu-ibu dan balita.

Maria ternyata bukan sebatas menjenguk saja, tetapi membantu mempermudah warga untuk berobat ke fasilitas kesehatan terdekat dengan biaya terjangkau. Telah beragam pasien yang diantarkannya ke RSUD Daud Arif demi mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Alhamdulillaah banyak warga yang mempercayakan kepada saya untuk membantu kesulitan mereka dalam mengakses layanan kesehatan. Saya rasa, baru sedikit yang bisa saya bantu, tetapi inilah yang baru bisa saya lakukan, mungkin belum menjangkau semua warga,” papar Maria merendah.

Maria mengaku bersyukur setiap aktifitasnya mendapat dukungan dari suami dan anak-anaknya. Suami Maria ternyata bekerja sebagai paramedis di RSUD Daud Arif, sedangkan salah seorang putrinya adalah seorang bidan. Lengkap sudah keluarga ini saling bersinergi untuk turut melayani kesehatan warga Tanjabbar.

Humas DPW PKS Jambi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.