Aleg PKS Ini Ajak Warga Hadiri Majelis Dhuha

oleh

Batanghari (17/01) — Ada kegiatan yang menarik di Muara Bulian setiap Ahad shubuh. Beberapa masjid di Kabupaten Batanghari secara bergiliran menggelar pengajian Majelis Dhuha Nasional. Acara pengajian rutin ini dimulai dengan sholat Shubuh berjamaah, berdzikir, membaca Al Qur’an, sholawatan, dll.

Adapun judul pengajian yang biasa disampaikan meliputi tema ibadah, muamalah, hukum, dll. Di samping itu sesekali ta’lim ini diisi pula dengan kajian kitab kuning, tafsir, hadits, tauhid dan fiqih. Adapun narasumber berasal dari kalangan ulama, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan para Asatidz dari Pondok Pesantren yang ada di kabupaten Batanghari. Acara kemudian dilanjutkan dengan sholat sunnah dan sholat Dhuha bersama.

Sebagaimana terlihat Ahad pagi kemarin, Ustadz KH. Parlindungan Hasibuan tampak mengisi acara Majelis Dhuha. Ustadz dari Ponpes Zulhijjah Muara Bulian ini mengajak warga yang hadir untuk meluruskan niat dalam setiap ibadah. “Hendaklah kita bersungguh-sungguh dalam hal niat, karena perkara inilah yang membuat amal ibadah kita diterima atau tidak diterima Allah,” papar pengurus MUI Batanghari ini.

Anggota Dewan PKS asal Dapil Muara Bulian, Adison, SPd tampak rutin menghadiri kegiatan Majelis Dhuha ini. “Alhamdulillaah selagi ada waktu luang, in syaa Allah saya usahakan hadir. Saya juga kan salah satu santrinya Ustadz Parlindungan di Ponpes Zulhijjah,” ungkap Adison sambil tersenyum.

Merasa acara seperti ini sangat penting, Adison menghimbau warga Batanghari agar termotivasi untuk hadir ke Majelis Dhuha. “Ayo semua pada datang kemari, biar nambah ilmu dan nambah saudara disini,” ajak Adison bersemangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.