Aleg PKS Dampingi Pasien yang Diamputasi

oleh

Aleg PKS Dampingi Pasien yang Diamputasi

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ananda Zakiah seorang remaja cantik dari Desa Semau Kecamatan Bramitam Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengalami tumor parah di lutut kaki kanannya. Anggota Dewan PKS dari DPRD Tanjabbar, Mariatul Kiftiah berinisiatif membantu pengobatan Zakiah yang hingga kemarin (Sabtu 25/11) masih dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi.

 

Memburuknya kondisi lutut siswi Madrasah Tsanawiyyah ini membuat tim dokter rumah sakit menyarankan untuk di-obsi dan di-amputasi kaki pasien tersebut. “Maka atas persetujuan pasien dan keluarganya, tindakan bedah kemarin telah dilakukan dan alhamdulillah berjalan baik,” kata Maria, saat mendampingi pasien di ruang rawat inap.

 

Zakiah sendiri tampak pasrah dengan keadaan kaki kanannya yang terpaksa harus diamputasi. “Semua organ tubuh kita ini milik Allah, saya ikhlas jika ini membuat kesehatan saya menjadi lebih baik,” kata Zakiah dengan suara pelan. Masih tersisa kesedihan di sudut matanya walaupun ia berusaha tabah.

 

“Nanti kita usahakan ada bantuan kursi roda dan tongkat dari Dinas Sosial Kabupaten Tanjabbar untuk ananda Zakiah ini,” tambah Maria. Keluarga dan orangtua Zakiah merasa bersyukur kondisi kesehatan anaknya berangsur pulih. Mereka berharap Zakiah bisa kembali bersekolah dengan tongkat atau kursi rodanya itu.

 

“Semoga ananda Zakiah tetap bersemangat untuk melanjutkan sekolah ya nak… Kamu anak pintar seperti namamu Zakiah (yang dalam bahasa Arab berarti pintar). Semoga tercapai semua cita-cita Zakiah,” pungkas Maria mengakhiri wawancara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.