Akhirnya PKS Jambi Punya Fraksi Utuh di DPRD Propinsi

oleh

Hari Selasa kemarin (10/09) ada yang berbeda di salah satu ruang di gedung DPRD Propinsi Jambi. Lima anggota dewan PKS tampak duduk serius di ruang Fraksi. Ternyata hari itu adalah rapat perdana Fraksi PKS DPRD Provinsi Jambi. Utuh lho!! Tidak gabung-gabung lagi dengan anggota dewan dari partai lain. Keputusan-keputusan Fraksi akan lebih solid, benar-benar mewakili sikap PKS. Alhamdulillaah.

“Berdasarkan UU nomor 23 tahun 2014 pasal 109 ayat 2 dan 3, jumlah anggota Fraksi sekurang-kurangnya sama dengan jumlah Komisi yang ada di DPRD. Dan selama 10 tahun ini PKS belum berhasil membentuk fraksi utuh. Alhamdulillaah ini pertama kalinya,” kata Rudi Wijaya, anggota Fraksi yang juga Ketua DPW PKS Propinsi Jambi.

“Ini tidak lepas dari bertambahnya jumlah kursi PKS di DPRD Propinsi Jambi. Jika periode 2009-2014 dan periode 2014-2019 PKS mendapat tiga kursi, maka 2019-2024 ini alhamdulillaah perolehan PKS meningkat menjadi lima kursi. Ini tentu amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh,” papar Rudi Wijaya kepada awak media.

Terpilih sebagai Ketua Fraksi PKS Supriyanto, SP, M.Si. Wakil Ketua Fraksi dijabat H. Hapis Hasbiallah, SE dan Sekretaris Fraksi Raden Fauzi, A.m.Kep. Bendahara Fraksi M. Rendra Ramadhan, B.Comm. Adapun anggota Fraksi H. Rudi Wijaya, SSi, Apt.

Sebagaimana diketahui, pada periode 2009-2014 PKS bergabung dengan Gerindra, mengambil nama Fraksi Gerakan Keadilan, jumlah anggota sebanyak tujuh orang. Sedangkan periode 2014-2019 PKS bergabung bersama PBB, dengan nama Fraksi Bintang Keadilan. Selamat bekerja Fraksi PKS !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.