Aher Dorong Perbanyak Tempat Pengolahan Darah di Jabar

oleh

Bandung (2/2) – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyoroti pentingnya tempat pengolahan darah untuk mengatasi krisis darah yang kadang terjadi. Ia juga mengajak warga untuk rutin mendonorkan darahnya.

“Krisis darah itu bukan berarti tidak ada darahnya, tapi tempat pengolahannya. Ya karena tidak semua kabupaten dan kota (di Jabar) memiliki secara memadai,” kata Aher panggilan akrab Ahmad Heryawan usai mendonorkan darahnya di PMI Kota Bandung, Jalan Aceh, Selasa (2/2/2017).

Maka itu, Aher mendorong berbagai pihak, termasuk PMI dan rumah sakit, bersama-sama merancang pendirian Bank Darah serta memperbanyak fasilitas pengolahan darah di Jabar. Sebab, dia menyebut, jumlah pendonor darah yang selalu ada perlu diimbangi dengan fasilitas penunjang.
“Justru sekarang tempat penampungan dan pengolahan darahnya yang perlu diperbanyak,” ucap Aher yang memiliki golongan darah O.

Aher menyatakan orang sakit yang memerlukan transfusi darah harus bisa dibantu. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat, misalnya kalangan PNS dan mahasiswa, menanamkan pentingnya mendonorkan darah.

“Karena pasti darah sangat diperlukan. Orang sakit setiap saat ada. Tentu saja kalau darah melimpah kan warga yang membutuhkan mudah mencari darah,” tutur Aher.

Sumber: DPP PKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.